Hasna yg lagi flu…

Alhamdulillah… ternyata Hasna sudha 9 bulan lebih. Hampir 10 bulan malah. Di usianya yg hampir 10 bulan ini, klo diinget2 Hasna flu 2x ini. Flu pertama kali waktu dia berumur 7 bulan. Sedih bgt pas Hasna lagi flu… Tidurnya gak nyenyak. Sebenernya ini efek yg paling terasa. Kalo masalah makan seh dia gak masalah. Alhamdulillah tetep mau. Jadi badannya juga tetep ndhuth… Minum susu ato nen jg masalah… (Alhamdulillah, termasuk gampang di maemnya).

Pengalaman Hasna di flu pertamanya sebenernya saya agak trauma jg, cos flunya lama (3 minggu)… Nha lho…. Mungkin krn menghindari obat kali ya, cuma home treatment aja, jadi termasuk lama untuk penyembuhannya… Tapi gpp, pokoknya menjauhkan diri dari yang namanya “obat”.

Nha, untuk flu kali ini ada ramuan tradisional dari Mbah yang mijet Hasna. Katanya, biar pileknya cepet sembuh dikasih ramuan cengkeh + bawang merah. Sebenernya cengkeh gak ada persediaan di rumah (maklum, jarang masak dg bumbu yg aneh2..). Krn dirumah gak ada cengkeh, simbah yang mijet berbaik hati mau mengambilkan, khusus untuk Hasna (makasih ya Mbah, sudah berepot2 ria buat Jeng Hasna…).

OK, ramuan segera dibuat…

1. Parut bawang merah (secukupnya),

2. Cengkeh ditumbuk.

3. Campur no (1) dan (2) ditambah dengan minyak telon.

Trus setelah itu ramuan dioleskan diubun2… (sebenernya cengkeh bisa diganti dengan pala, tapi kalo pala ada efek sampinya, yaitu ngantukan.. hehehe… So, gak jadi deh ganti cengkeh ke Pala…). Alhamdulillah, meski malam pertama Hasna tidurnya gak pulse, tapi paginya ingusnya dah kuning-kenthel, klo hari pertama ingusnya masih encer-bening… Malem kedua Hasna boboknya dah angler lagi… Alhamdulillah ya Nak… Semoga flu kali ini segera pergi, tetep sehat, dan sholihah… Luv u Na…


Tinggalkan komentar